Petrissia Sidabutar, NIM.2019.20.1557 (2022) PENERAPAN PENDIDIKAN KESEHATAN UNTUK MENGATASI DEFISIT PENGETAHUAN PADAPASIEN HIPERTENSI DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS SIMPANG IV SIPIN KOTA JAMBI. Diploma thesis, Stikes Garuda Putih Jambi.
COVER PETRISS.docx
Download (89kB)
abstrak.docx
Download (17kB)
DAFTAR ISI.docx
Download (23kB)
KATA PENGANTAR.docx
Download (24kB)
BAB 1.docx
Restricted to Repository staff only until 2022.
Download (40kB)
BAB 2.docx
Restricted to Repository staff only until 2022.
Download (207kB)
BAB 3.docx
Restricted to Repository staff only until 2022.
Download (34kB)
BAB 4.docx
Restricted to Repository staff only until 2022.
Download (42kB)
BAB 5.docx
Restricted to Repository staff only until 2022.
Download (22kB)
daftar pustaka.docx
Restricted to Repository staff only until 2022.
Download (16kB)
DAFTAR LAMPIRAN.docx
Download (17kB)
22.LEMBAR KUSIONER.docx
Download (24kB)
23.LEAFLET.doc
Download (524kB)
DAFTAR TABEL.docx
Download (16kB)
INFORMED CONSENT.docx
Download (19kB)
keaslian tulisan.pdf
Download (458kB)
lembar konsultasi.jpg
Download (2MB) | Preview
pengesahan.jpg
Download (2MB) | Preview
persetujuan.jpg
Download (2MB) | Preview
Abstract
PENERAPAN PENDIDIKAN KESEHATAN UNTUK MENGATASI
DEFISIT PENGETAHUAN PADAPASIEN
HIPERTENSI DI WILAYAH KERJA
PUSKESMAS SIMPANG IV SIPIN
KOTA JAMBI
Petrissia Sidabutar * Novida Nengsih ** Listautin ***
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Garuda Putih Jambi
Email: petrissiaorganizer26@gmail.com
ABSTRAK
Latar Belakang : Badan dunia kesehatan memperkirakan adanya peningkatan penderita Hipertensi setiap harinya. Hampir sebagian penderita Hipertensi tidak mengetahui penyakit dan cara pencegahannya. Untuk itu perlu dilakukan pendidikan kesehatan Guna meningkatkan pengetahuan pasien sehingga diharapkan adanya perubahan perilaku dalam menerapkan pola hidup sehat.
Tujuan : untuk mengetahui Asuhan Keperawatan dan penerapan pendidikan kesehatan tentang Hipertensi di Wilayah Kerja Puskesmas Simpang IV Sipin Kota Jambi Tahun 2022.
Metode : Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan metode studi kasus . Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan Asuhan Keperawatan yang meliputi pengkajian, diagnosis keperawatan, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Adapun subjek penelitian yaitu dua pasien Hipertensi .
Hasil : Pengetahuan responden 1 ( Ny. S ) sebelum diberikan pendidikan kesehatan ( pree ) adalah 40 (kurang baik) dan setelah diberikan pendidikan kesehatan ( post ) adalah 90 (baik). Pengetahuan responden 2 ( Ny . P) sebelum diberikan pendidikan kesehatan ( pree ) adalah 30 (kurang baik) dan setelah diberikan pendidikan (post) adalah 80 (baik).
Saran : Sebaiknya dilakukan kegiatan rutin promosi kesehatan pada pasien Hipertensi untuk meningkatkan pengetahuan pasien sehingga dapat mencegah Hipertensi.
Kata Kunci : Pendidikan _ Kesehatan, Hipertensi
Referensi: 2007-2021 (20 buku) 6 jurnal
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | STIKES Garuda Putih > D-3 Keperawatan |
Depositing User: | SIP Fitri Suciati |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 06:09 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 06:09 |
URI: | http://repository.stikes-garudaputih.ac.id/id/eprint/86 |