Bella Melinda, NIM 2019.20.1515 (2022) PENERAPAN TERAPI BERMAIN FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL PADA ANAK AUTIS DI SLB HARAPAN MULIA KOTA JAMBI. Diploma thesis, Stikes Garuda Putih Jambi.
COVER I.docx
Download (164kB)
ABSTRAK.docx
Download (21kB)
DAFTAR ISI.docx
Download (19kB)
KATA PENGANTAR.docx
Download (23kB)
BAB I AUTIS.docx
Restricted to Repository staff only until 2022.
Download (29kB)
BAB II AUTIS.docx
Restricted to Repository staff only until 2022.
Download (84kB)
BAB III AUTIS.docx
Restricted to Repository staff only until 2022.
Download (25kB)
BAB IV AUTIS.docx
Restricted to Repository staff only until 2022.
Download (34kB)
BAB V AUTIS.docx
Restricted to Repository staff only until 2022.
Download (18kB)
DAFTAR PUSTAKA.docx
Download (19kB)
DAFTAR GAMBAR,BAGAN, LAMPIRAN.docx
Download (16kB)
DATA ANAK AUTIS.docx
Download (1MB)
DOKUMENTASI.docx
Download (1MB)
INFORMED CONSENT TTD.docx
Download (819kB)
LEMBAR KONSUL TTD.docx
Download (924kB)
Lembar Obsevasi.docx
Download (25kB)
LEMBAR PENGESAHAN TTD.docx
Download (478kB)
Lembar Persetujuan TTD.docx
Download (863kB)
PERMOHONAN IZIN PENELITIAN.docx
Download (571kB)
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN TTD.docx
Download (543kB)
Abstract
PENERAPAN TERAPI BERMAIN FLASHCARD UNTUK
MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL PADA
ANAK AUTIS DI SLB HARAPAN MULIA
KOTA JAMBI
Bella Melinda*, Asmeriyani **, Rosdawati***
Program Studi D-III Keperawatan
Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Garuda Putih Jambi Tahun 2022
Jl. Raden Mattaher No. 35 Jambi
Email : bellamelinda1507@gmail.com
ABSTRAK
Latar Belakang: Autis adalah salah satu diantara beberapa macam kategori berkebutuhan khusus. Kelompok anak-anak khusus yang ditandai oleh kurangnya interaksi sosial, komunikasi verbal dan non-verbal, sensitif terhadap perubahan/rigid, memiliki perilaku berulang dan stereotype.
Tujuan: Dapat melakukan penerapan terapi bermain flashcard untuk mengetahui Implementasi Keperawatan pada anak autis usia sekolah.
Metode: Jenis penelitian ini adalah menggunakan deskriptif yaitu penelitian yang digunakan untuk menganalisa data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data. Subjek dalam penelitian ini adalah dua responden dengan pengumpulan data dengan cara observasi.
Hasil : Penelitian ini dilakukan selama 1 minggu. Setelah dilakukan terapi bermain flashcard, diperoleh adanya peningkatan interaksi sosial dengan hasil setelah diberikan penjelasan tentang terapi bermain flashcard An. K mampu untuk berinteraksi serta bisa mengikuti instruksi penulis dan guru dan pada An. B setelah diberikan penjelasan tentang terapi bermain flashcard An. B mampu untuk berinteraksi.
Kesimpulan: Setelah dilakukan penerapan terapi bermain flashcard untuk meningkatkan interaksi sosial pada anak autis, menunjukkan bahwa adanya peningkatan interaksi sosial pada anak autis.
Saran : Diharapakan penelitian ini dapat dijadikan sebagai acuan dalam melakukan peningkatan interaksi sosial pada anak autis usia sekolah.
Kata Kunci: Penerapan Terapi Bermain Flashcard, Interaksi Sosial, Autis.
Referensi: 8 buku (2010-2018), 2 skripsi (2017,2021), 15 jurnal (2012-2022).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | STIKES Garuda Putih > D-3 Keperawatan |
Depositing User: | SIP Fitri Suciati |
Date Deposited: | 03 Jun 2022 06:09 |
Last Modified: | 03 Jun 2022 06:09 |
URI: | http://repository.stikes-garudaputih.ac.id/id/eprint/43 |